BLORA, ANTARAKITA.ID – Untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, Bupati Blora, Arief Rohman meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan seluruh Puskesmas di Blora untuk membuka kanal aduan untuk warga. Selain itu, diminta memiliki budaya kerja yang baik. Termasuk para petugas diharapkan bersikap ramah dalam melayani masyarakat.
“Puskesmas dan RSUD harus membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat dalam menyampaikan keluhan melalui saluran pengaduan yang tersedia. Salah satu contohnya adalah melalui Media Sosial, Call Center dan WA. Setiap ada keluhan dari masyarakat akan segera di bahas oleh Tim Aduan. Selanjutnya menyusun rencana tindak lanjut atas aduan masyarakat tersebut,” tegas Bupati Arief Rohman dalam rapat paripurna DPRD Blora, di Gedung DPRD Blora, Jalan Ahmad Yani, Kamis (21/9).
Selain membuka saluran pengaduan, lanjutnya, salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan melaksanakan In House Training (IHT) terkait soft skill bagi petugas kesehatan di Puskesmas dan RSUD. “Yang terakhir adalah penerapan Budaya Kerja atau Budaya Mutu di Puskesmas dan RSUD dengan melaksanakan 5 “S”, yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.,” tambahnya. (*)
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Penulis : redaksi
Editor : redaksi