ANTARAKITA.ID, Jakarta: Berkat menerapkan implementasi inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), PT Federal International Finance (FIFGROUP) berhasil meraih penghargaan The Best CSR in Finance Sector 2024 dalam 6th Indonesia CSR Awards 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta.
Penghargaan diberikan oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro dan Director of Brand, Research & Strategy, Alex Mulya kepada Corporate Social Responsibility Senior Analyst FIFGROUP, Dino Saputra. Acara diselenggarakan oleh The Iconomics Media, yang mengusung tema CSR Activity Awareness and CSR Image. Apresiasi ini merupakan dukungan Iconomics akan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dalam implementasi program CSR.
Director-in-Charge Corporate Social Responsibility FIFGROUP, Esther Sri Harjati menyampaikan, rasa syukur atas apresiasi yang telah diberikan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Terima kasih kepada The Iconomics dan Axia Research dan seluruh jajaran atas kepercayaan yang diberikan kepada FIFGROUP atas komitmen inisiatif-insiatif CSR perusahaan. Ini tentu menjadi sebuah penyemangat bagi kami dalam mewujudkan misi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi Masyarakat,” terangnya.
Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro, dalam welcoming speech-nya mengatakan, implementasi bukan hanya sekedar awards, tapi ada jangka panjang yang harus selalu dijaga dan dilakukan. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang kita lakukan tadi pagi dengan penanaman 1.000 pohon mangrove yang merupakan tanggung jawab media untuk merawat, melestarikan lingkungan dan menciptakan CSR inovatif dan berkelanjutan.
“FIFGROUP menyadari pentingnya nilai-nilai keberlanjutan melalui implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) sebagai salah satu langkah untuk menjaga keberlangsungan kehidupan di muka bumi,” tambahnya.
FIFGROUP juga memaparkan komitmennya terhadap penerapan ESG melalui framework Triple-P. Yaitu Portfolio, People, dan Public Contribution, di mana mencakup aspirasi-aspirasi keberlanjutan perusahaan yang meliputi aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang menjadi landasan dari setiap inovasi bisnis perusahaan.
Pada strategi Public Contribution, FIFGROUP mendorong berbagai aspirasi program CSR guna meningkatkan keberdampakan bisnis perusahaan kepada Masyarakat yang terangkum menjadi 4 pilar. Yakni pilar FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sejahtera, dan pilar FIFGROUP Lestari.
Seluruh inisiatif CSR tersebut dilakukan di seluruh titik jaringan FIFGROUP se-Indonesia. Selain 4 pilar, perusahaan juga memiliki program FIFGROUP Peduli, di mana perusahaan terus menggencarkan penyaluran bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat, seperti pembangunan rumah ibadah, bantuan bencana alam dan bantuan hari besar keagamaan.
Indonesia CSR Summit kali ini memasuki event ke enam dengan tema CSR Activity Awareness and CSR Image. Rangkaian acara kali ini dibuka dengan penanaman Mangrove, Show Case UMKM binaan perusahaan – perusahaan dan CSR Awards, CSR Brand Equity Awards, dan Indonesia CSR Awards 2024. (RZ)